Sabtu, 08 Oktober 2011

Hindari Serangan Adware,Spyware Pada Saat Browsing Internet Dengan Sandboxie

0 komentar


Pada saat melakukan browsing internet biasa terdapat situ yang biasanya menginstall program tanpa diketahui dan program tersebut biasanya dalam wujud adware, spyware yang tentunya merupakan program-program yang sifatnya tidak baik buat komputer anda.apabila terjadi hal seperti ini pasti sangat merepotkan. dengan itu demi menjaga keamanan browsing  mungkin lebih anda menggunakan software yang bernama sandboxie.
Sanboxie ini merupakan sebuah program yang bisa membantu menjaga keamanan anda pada saat anda melakukan browsing. Kurang lebih fungsinya mirip seperti program anti spyware dan adware. Program tersebut akan menjalankan program anda pada ruang yang terisolasi sehingga dapat mencegah perubahan pada program dan data lainnya pada komputer Anda. Sandboxie akan mengisolasi dan meng-karantina  apapun yang dihasilkan pada saat melakukan browsing di computer Anda, termasuk instalasi dari software yang tidak diinginkan.Berikut ini beberapa fungsi dari program tersebut :

  1. Menjamin keamanan browsing: Menjalankan web browser anda dibawah perlindungan Sandboxie berarti semua software yang tidak diinginkan dan dicurigai yang di download oleh browser akan terjebak dalam “sandbox” dan tidak akan menyebar kemana-mana.
  2. Memperhatikan privasi pengguna: riwayat Browsing, cookies, dan file cached sementara akan disimpan dan dikumpulkan sementara web browser anda akan berada pada Sandbox dan tidak akan mempengaruhi kinerja komputer anda.
  3. Menjamin keamanan Email: virus dan program jahat lainnya yang mungkin tersembunyi di dalam email anda tidak bisa keluar dari sandbox dan tidak akan sampai menginfeksi sistem anda.
  4. Windows Tetap Ramping: Mencegah apa yang disebut dengan “wear-and-tear” pada Windows dengan menginstal software ke dalam sandbox yang terisolasi.
  5. Fitur lain yang berguna dari Sandboxie adalah kemampuan untuk menghentikan semua program sandbox secara sekaligus. Beberapa situs web cenderung untuk me-pop up 3 jendela browser untuk setiap Anda menutupnya, Anda dapat memiliki Sandboxie  untuk menutup semuanya dengan hanya sekali klik.
  6. Dapat menjalankan program yang sama pada saat yang bersamaan, diketahui bahwa sebagian program yang sifatnya hanya bisa dajalankan dengan satu toolbar,dengan sanboxie anda bisa menjalankan program yang sama secara bersamaan.


    download sandboxie disini



Brikan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar