Selasa, 04 Oktober 2011

cara membuat postingan singkat dengan menambahkan "read more" di home blog

2 komentar
Terdapat banyak tutorial dalam hal membuat postingan blog menjadi singkat di home blog,postingan singkat seperti apa yang saya maksud? lihat gambar berikut!!


tutorial tersebut banyak mengarah ke perubahan kode HTML blog tersebut. tetapi disini saya akan membagikan tutorial membuat postingan menjadi singkat dengan tambahan penunjuk ke link selengkapnya yang biasanya kita lihat dengan kata "read more" tanpa mengubah kode HTML blog. dalam hal tersebut sebenarnya telah disediakan dalam blogspot sendiri setiap kita ingin memposting sebuah post. cara ini sangat mudah sekali dibandingkan menambahkan kode tertentu ke HTML blog, dalah hal ini pada saat kita membuat entri, sebelum kita terbitkan entri,, lakukan hal berikut !!


pilih bagian pada entri anda yang ingin anda tampilkan di home blog anda yang telah siap untuk di post. potong bagian tersebut dengan meletakkan penunjuk cursor di bagian tersebut dan klik insert jump break, seperti gambar dibawa :


 dan setelah itu anda akan melihat ada garisan berwarna abu-abu pada bagian pemotongan. seperi gambar dibwah ini :



dan entri andapun tlah siap di terbitkan...

nahh... kalau pada bagian kalimat yang ingin anda perlihatkan pada bagian "read more" setelah entrinya di post, anda bisa mengubahnya sesuai keinginan anda, caranya masuk ke <rancangan> --- <elemen laman> --- di posting blog klik edit maka akan muncul window seperti berikut :


di teks tautan laman entri anda bisa gantikan dengan kata apa saja yang anda inginkan sebagai contoh (selengkapnya >>>> atau "read more">>)

good luck !!!



Brikan Komentar Anda

2 komentar:

Unknown mengatakan...

wow , keren" nih ,haha maju terus kace

adhie mengatakan...

hak hakzzz......... tanks vhian... :)

Posting Komentar